Mengetahui hasil wawancara yang baik dan buruk.

Sunday, March 4, 2012

Mungkin anda merasa waswas akan hasil wawancara yang sedang anda lakoni, namun sebenarnya tidak butuh waktu lama untuk mengetahui hasilnya, berikut akan dipaparkan apakah hasil wawancara kerja anda baik atau buruk.

Wawancara dengan hasil yang baik:

-Pewawancara akan lebih banyak bertanya kepada anda,
Jika pihak pewawancara aktif menanyakan banyak pertanyaan kepada anda, berarti hal tersebut menunjukan bahwa orang tersebut ingin tahu lebih banyak tentang anda.



-Perhatikan berapa lama anda wawancara, karena wawancara singkat, menandakan bahwa anda sudah kalah dalam kesan pertama. Wawancara akan lebih berlangsung lama jika pewawancara benar benar tertarik mempekerjakan anda.

-Ada chemistry antara anda dengan pihak pewawancara,
Jika wawancara pertama anda terkesan mengobrol santai, bahkan tidak segan pewawancara menanyakan serta membicarakan tentang hoby anda atau yang lainnya. Maka bersiap siaplah diterima bekerja. Karena hal tersebut menandakan ada kecocokan antara anda dengan pewawancara.

-Proses akhir adalah dimana anda akan ditanya kapan anda siap bekerja pada perusahaan mereka.

Wawancara dengan hasil yang buruk:

-Wawancara singkat
Wawancara singkat menandakan bahwa anda kurang bisa mengesankan pewawancara, dan menunjukan bahwa anda adalah bukan orang yang mereka cari.

-Perhatikan bahwa bahasa tubuh pewawancara bisa menandakan anda diterima atau tidak. Jika mereka kurang bersemangat saat wawancara. Serta tidak memperhatikan mata anda saat wawancara. Maka bersiap siaplah untuk ditolak.