Beberapa hal yang patut anda perhatikan jika anda naik jabatan

Tuesday, March 6, 2012

Mungkin anda tengah menghadapi masa promosi, dan akan segera naik jabatan. Lantas apakah anda merasa perlu untuk meminta naik gaji dan fasilitas, serta beberapa tambahan yang menurut anda perlu sebagai pemegang jabatan baru pada perusahaan anda? Agar anda tidak salah melangkah, cobalah perhatikan hal hal berikut.

Jika memang benar anda meminta beberapa hal yang baru atau naik gaji, sampaikan hal tersebut pada seseorang yang benar benar memiliki kewenangan atas hal tersebut. Terlebih lebih jika anda meminta gaji yang lebih besar dari sebelumnya. Karena biasanya, jabatan dan gaji adalah satu paket yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Jika anda hendak mengusulkan kenaikan gaji, mintalah perusahaan melihat bagaimana kinerja anda pada jabatan baru tersebut, apakah pantas untuk naik gaji. Jika memang anda yakin bisa lebih baik, mintalah kenaikan gaji.



Persiapkanlah dengan matang segala sesuatunya sebelum anda benar benar yakin untuk minta kenaikan gaji. Karyawan yang memiliki nilai lebih dan kompetensi tinggi akan lebih mudah mendapatkan kenaikan gaji. Hal tersebut dikarenakan perusahaan menganggap karyawan tersebut mampu melaksanakan tanggung jawab serta beban yang lebih berat. Jadi persiapkanlah diri anda untuk mampu melaksanakan hal atau tanggung jawab yang lebih berat.

Saat anda meminta beberapa tunjangan dan fasilitas, pastikan hal tersebut memang benar benar anda perlukan. Jangan sampai perusahaan mengganggap anda hanya memanfaatkan moment kenaikan jabatan untuk meminta lebih, bahkan sampai yang seharusanya tidak sepatutnya kita dapatkan. Jika pekerjaan anda lebih banyak mengurusi pekerjaan dilapangan, maka mintalah asuransi, uang trasport atau bensin, pulsa, dan lain sebagainya yang mungkin memang perlu anda dapatkan.